Keuntungan Menggunakan Pelayanan Homecare

Klinik Nurmada memiliki Divisi Homecare, khusus melakukan Pelayanan Kesehatan di Rumah (tempat tinggal) pasien yang diberikan oleh tenaga profesional seperti Dokter, Perawat, Bidan, Akupunktur Medis, Fisioterapi, Analis dan Caregiver. bekerja berdasarkan perjanjian kerjasama antara pasien dengan tim kesehatan Klinik Nurmada.

Perawatan oleh tenaga kesehatan layaknya di rumah sakit hanya saja dilakukan di rumah sendiri, baik menggunakan bantuan alat kesehatan maupun tidak menggunakan alat kesehatan

Jenis pelayanan yang diberikan meliputi :

  • Pemeriksaan Kesehatan Oleh Dokter dan Perawat
  • Pengobatan oleh Dokter
  • Perawatan kesehatan Ibu dan Anak
  • Perawatan Lansia
  • Perawatan Paska Rumah Sakit
  • Perawatan Stroke
  • Khitan / Sunat Modern
  • Perawatan Luka Modern menggunakan metode dan obat-obatan modern sehingga luka cepat sembuh, tanpa rasa sakit, tanpa pendarahan. yang biasa diberikan pada kasus Luka Diabetes, Luka Dekubitus (luka akibat tirah baring lama), luka operasi, serta luka Akut dan kronis lainnya.
  • Perawatan paliatif yaitu pelayanan kepada pasien yang penyakitnya sudah tidak bereaksi terhadap pengobatan kuratif, atau tidak dapat disembuhkan secara medis (stadium akhir), sehingga fokus pelayanan kesehatan untuk mengurangi rasa sakit, mengurangi gejala dan memberikan rasa nyaman
  • Pemeriksaan Laboratorium di Rumah

Pasien atau keluarga yang memerlukan pelayanan kesehatan bisa menghubungi Telp atau no WhatsApp di nomor 085245262680, tanpa perlu datang ke fasilitas kesehatan dan tanpa repot antri.

beberapa keuntungan menggunakan jasa homecare :

  1. memberikan rasa nyaman kepada pasien dan keluarga.
  2. terhindar dari infeksi nosokomial
  3. Biaya relatif lebih murah karena tidak ada biaya kamar dan biaya akomodasi untuk penunggu
  4. pelayanan diberikan langsung.
  5. keluarga mudah mengawasi dan terlibat langsung dalam perencanaan perawatan

 

Petugas Kesehatan yang terlibat sebagai Tim Kesehatan, yaitu:

1.Dokter

sebagai penangungjawab kasus dan memberikan rekomendasi perawatan di rumah serta Memberikan resep , mengikuti kemajuan pasien melalui komunikasi dengan seluruh tim dan pada kunjungan klinik.

2. Perawat/ bidan

Melakukan pengkajian, asesmen awal, memberikan pendidikan kesehatan pada pasien, melatih pasien dalam menjalankan terapi, pemantauan klinis, memantau perkembangan rencana perawatan, melakukan koordinasi perawatan dengan dokter dan apoteker mengenai terapi obat yang diberikan, mendokumentasikan perawatan dan layanan yang disediakan

3. Apoteker

Melakukan penilaian dan pendidikan pasien, membuat rekomendasi untuk perubahan dalam pengobatan didasarkan pada pemantauan klinis (termasuk penelaahan atas hasil laboratorium), pemeliharaan rencana pengembangan, koordinasi perawatan dengan perawat, persiapan desain steril, peracikan dan pengiriman ke rumah, dokumentasi perawatan dan layanan yang diberikan, pada layanan panggilan, komunikasi dengan pasien dan dokter secara rutin.

4. Pasien / Pengasuh/ Keluarga

Belajar untuk memonitor larutan infus, memahami tanda-tanda dan gejala komplikasi dan mengerti serta dapat menghubungi petugas perawat jika terjadi masalah.

5. Laboratorium

Melakukan pengambilan dan pemeriksaan sampel darah, sputum, urine, feses berdasarkan permintaan dari dokter dan tim perawatan.

6. Tim Kesehatan Lainnya.

Akupunktur Medis/ Fisioterapi/ Ahli Gizi bisa dilibatkan dalam perawatan berdasarkan pertimbangan dokter, perawat dan keluarga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *